Keuntungan Sholat Tahajud

Assalamu'alaikum Wr.Wb


 Keuntungan Sholat Tahajud Memang Luar Biasa manfa'atnya,,Dalam alqur'an dijelasakan bahwa
Dan pada sebagian malam hari shalat tahajudlah kamu” (Al-Isra’ : 79)
dan “
Mereka sedikit sekali tidur di waktu malam; dan di akhir-akhir malam mereka mohon ampun (kepada Allah)” (Adzariyat : 17-18).  tak hanya di alqur'an di hadist pun juga ada
 “Shalat yang paling utama setelah shalat fardu ialah shalat malam” (HR. Muslim). dan  “Sesungguhnya, dimalam hari ada satu waktu. Tidaklah seorang muslim berdoa kepada Allah mohon kebaikan dunia dan akhirat di malam itu, kecuali Allah pasti mengabulkan permohonannya. Waktu tersebut ada pada tiap-tiap malam” (HR. Muslim).


Sholat Tahajud dapat kita  rasakan manfa'atnya ketika Solat Tahajud rutin diamalkan yaitu Hati menjadi agak lebih cerah,Tenang,Terhindar dari syaiton,Selain itu Sholat juga dapat mengobati penyakt Sesak dada akibat penyempitan pembuluh darah dan terhindar dari penyempitan pembuluh darah yang menjurus ke hati dan ke otak. Itu dikarenakan orang yang bangun malam berarti mengurangi kegiatan tidur malam yang panjang.


Selain itu Jika dilihat dari sisi Gerkan Kita Saat Melakukan solat maka subhanallah dari melatih keseimbangan tubuh dan konsentrasi ketika kita solat berdiri,memelihara kelenturan tuas sistem keringat yang terdapat di punggung, pinggang, paha dan betis belakang. Demikian pula tulang leher, tengkuk dan saluran saraf, memori dapat terjaga kelenturannya dengan rukuk. Kelenturan saraf memori dapat dijaga dengan mengangkat kepala secara maksimal dengan mata menatap ke tempat sujud.
dan masih banyak lagi keuntungan" lainya maka dari itu berlomba-lombalah kita untuk mengerjakanya(Sholat Thajud).

No comments:

Post a Comment